PROSEDUR PENGAWASAN INTERNAL

  1. Menyusun Rencana dan program kerja pengwasan tahunan.
  2. Melakukan analisa, pengawasan, pemeriksaan, pengujian dan penilaian atas kegiatan-kegiatan administrasi dan keuangan sesuai ketentuan/kebijakan peraturan perundangan yang berlaku.
  3. Memastikan proses pengadaan (PL, LS, Tender) sesuai dengan peraturan yang berlaku.
  4. Memastikan keberadaan fisik barang sesuai dengan list barang/jasa yang dimiliki oleh satker.
  5. Memastikan bangunan telah mendapatkan ijin dari pihak yang berwenang
  6. Melakukan pengawasan proses pembangunan mulai dari perencanaan hingga proses pembangunan berakhir
  7. Memastikan transaksi pembelanjaan dan pemasukan sesuai dengan peraturan perundangan.
  8. Melakukan analisa, pengawasan, pemeriksaan, pengujian dan penilaian atas laporan keuangan berkala unit kerja di Universitas Tanjungpura.
  9. Melakukan monitoring dan evaluasi atas hasil-hasil analisa dan temuan pengawasan dan pemeriksaan termasuk audit bidang pengada dan barang dan jasa.
  10. Membuat mapping temuan audit evaluasi tindak lanjut temuan audit
  11. Menyampaikan saran perbaikan terhadap kebijakan pimpinan dan perencanaan dan implementasi kegiatan universitas terkait dengan bidang pengadaan barang dan jasa.
  12. Melakukan monitoring dan evaluasi atas hasil-hasil analisa dan temuan pengawasan dan pemeriksaan termasuk audit bidang pembangunan.
  13. Menyampaikan saran perbaikan terhadap kebijakan pimpinan dan perencanaan implementasi kegiatan universitas terkait dengan bidang pembangunan
  14. Melakukan monitoring dan evaluasi atas hasil-hasil analisa dan temuan pengawasan dan pemeriksaan termasuk audit bidang keuangan.
  15. Menyampaikan saran perbaikan terhadap kebijakan pimpinan dan perencanaan dan implementasi kegiatan universitas terkait dengan bidang keuangan
  16. Menyampaikan hasil analisa, pengawasan dan pemeriksaan termasuk audit yang terkait dengan bidang keuangan kepada Rektor
  17. Menyampaikan hasil analisa, pengawasan dan pemeriksaan termasuk audit yang terkait dengan bidang pengadaan barang dan jasa kepada Rektor